Selasa, 13 November 2012

Biji Cendana

BIJI CENDANA



Cendana adalah tumbuhan parasit pada awal kehidupannya. Kecambahnya memerlukan pohon inang untuk mendukung pertumbuhannya, karena perakarannya sendiri tidak sanggup mendukung kehidupannya. Karena prasyarat inilah cendana sukar dikembangbiakkan atau dibudidayakan.
Kayu cendana wangi (Santalum album) kini sangat langka dan harganya sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap yang paling bagus kualitasnya. Di Indonesia, kayu cendana dari Timor juga sangat dihargai. Sebagai gantinya sejumlah pakar aromaterapi dan parfum menggunakan kayu cendana jenggi (Santalum spicatum). Kedua jenis kayu ini berbeda konsentrasi bahan kimia yang dikandungnya, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.
Kayu cendana dianggap sebagai obat alternatif untuk membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Minyak dasar kayu cendana, yang sangat mahal dalam bentuknya yang murni, digunakan terutama untuk penyembuhan cara Ayurveda, dan untuk menghilangkan rasa cemas.
Untuk harga biji cendana wangi saya jual per Kg Rp. 1.500.000,-
Stok sangat banyak, pemesanan hubungi saya di 081392400242 a/n Trisno Widiyanto, Purworejo Jawa Tengah. Pengiriman melalui jasa paket JNE juga Pos Indonesia, harga sudah termasuk ongkos kirim.

2 komentar:

  1. AGROMANIA INDONESIA FORUM

    KOMUNITAS AGROBINIS INDONESIA

    Punya PRODUK KOMODITI AGROBINIS
    Sektor Pertanian dan Perkebunan
    Sektor Perternakan
    Sektor Perikanan
    Sektor Industri

    Silahkan bergabung ke AGROMANIA INDONESIA FORUM dan lakukan penawaran jual beli kerjasama untuk seluruh produk komoditi anda.

    PERLUAS INFORMASI dan JARINGAN BISNIS ANDA BERSAMA KAMI

    KUNJUNGI
    WEBSITE RESMI :
    http://agromania.indonesianforum.net

    Fan Page :
    http://www.facebook.com/pages/Agromania-Indonesia-Forum/602392089792820

    Group Facebook :
    http://www.facebook.com/groups/346042148856388/

    Facebook Admin :
    http://www.facebook.com/putra.bahri.37

    BalasHapus
  2. Dijual kayu Jenis Kayu besi, Kayu meranti, Kayu Merbau dan Kayu Trembesi.. Partai Besar maupun >= 10m3, legalitas kayu jelas, sistem bisnis terbuka, Call : 08117130676 (Marketing)

    BalasHapus