Selasa, 13 November 2012

Jual Kayu Cendana


KAYU CENDANA


                                             Tentang Kayu Cendana

Cendana adalah nama jenis kayu pohon dari genus Santalum. Kayu ini digunakan sebagai rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, dan parfum. Kayu yang baik bisa menyimpan aromanya selama berabad-abad. Konon di Sri Lanka kayu ini digunakan untuk membalsam jenazah putri-putri raja sejak abad ke-9. Di Indonesia, kayu ini banyak ditemukan di Nusa Tenggara Timur, khususnya di pulau Timor.
Kayu cendana India (Santalum Album) kini sangat langka dan harganya sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap berkualitas terbaik. Sebagai gantinya sejumlah aromaterapis dan pakar parfum menggunakan kayu cendana Australia (Sandalum spicatum). Kedua jenis kayu ini mempunyai kandungan konsentrasi bahan kimia yang beda, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.
Kayu cendana dianggap sebagai obat alternatif untuk membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Minyak dasar kayu cendana, yang sangat mahal dalam bentuknya yang murni, digunakan terutama untuk penyembuhan Ayurvedik, dan untuk menghilangkan rasa cemas, juga untuk keperluan magic dan bisa juga dibuat suvenir.

Ketika telah cukup tua, pohon cendana menghasilkan bau harum alami. Akarnya juga diolah sebab bau harumnya lebih dari bau harum batang pohonnya.
Telah diantisipasi, untuk ekspor di masa-masa mendatang, cendana akan sangat berpotensi sebagai komoditas unggulan. Kayu cendana dan dipakai sebagai bahan dasar parfum, kemeyan, dan sabun.
Harga kayu Cendana dihitung dari /Kg Rp. 150.000, dan kami punya stok sampai 20 ton. untuk pemesanan silahkan hubungi saya Trisno Widiyanto 081392400242. Kami melayani pembelian partai kecil maupun besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar